oleh

Pemda Dapat Bantuan Hibah untuk Pengelolaan Pariwisata

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Pusat untuk sektor pariwisata. Bantuan hibah yang dialokasikan jelang akhir tahun 2020 ini berjumlah Rp 28 miliar.

Pj Sekda , Jeni O Usmani, Jumat (16/10) mengatakan pemerintah mendapatkan bantuan hibah untuk pariwisata  sebesar Rp 28.209.750.000.

Bantuan ini sesuai dengan Surat Kementrian Keuangan Nomor : S-24/MK.7/2020 tertanggal 12 Oktober 2020.

Disebutkan Jeni, bantuan ini diperuntukkan untuk kegiatan pemulihan ekonomi nasional sektor pariwisata bantuan ini belum tertuang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020 yang baru saja disahkan, namun dengan anggaran ini diharapkan dapat berguna dan dilaksanakan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Mimika.

“Perlu kami sampaikan tahun ini pemerintah pusat memberikan bantuan dana hibah untuk pariwisata  sebesar Rp 28.209.750.000,” ujar Jeni.

Sementara itu, pemberian dana hibah ini cukup menjadi perhatian fraksi-fraksi di DPRD. Seperti Fraksi PDIP yang berharap penggunaan dana hibah ini harus lebih hati-hati lagi sebab belum dibahas dan masuk dalam APBD-P 2020.

Terkait bantuan hibah dari pemerintah pusat melalui kementrian keuangan RI sebesar Rp 28.209.750.000 , Fraksi PDI Perjuangan ungkap salah satu anggota fraksinya, Thobias Maturbongs, berharap anggaran tersebut dimanfaatkan dengan prinsip ke hati-hatian.

“Kami beri apresiasi atas keterbukaan pemerintah adanya bantuan hibah dalam rangka pemulihan sektor pariwisata, namun sayang program tersebut dalam pembahasan program tersebut tidak melibatkan Badan Anggaran DPRD Mimika. Yang seharusnya seluruh program harus membahasnya bersama dewan,” imbuh Thobias. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *