oleh

Gagal Lelang, Pembangunan Gereja Mile 32 Belum Dilanjutkan

TIMIKA – Pembangunan Gereja Oikumene di Mile 32 belum bisa dilanjutkan tahun ini. Padahal Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika sudah mengalokasikan anggaran untuk lanjutan pembangunan hingga selesai.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Marthen Sawy yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (19/10), mengatakan lanjutan pembangunan sebenarnya sudah ada dalam program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, tapi gagal lelang sehingga tidak dilanjutkan.

Lagian menurut Marthen, untuk menyelesaikan pembangunan hanya dalam satu tahun tidak memungkinkan. Sehingga pembangunan ditunda tahun ini dan baru dilanjutkan tahun depan dengan konsep kontrak multiyears.

“Tahun ini tidak bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Progres pembangunan gedung gereja yang dimulai Tahun 2015 itu, baru mencapai 50 sampai 60 persen. Marthen mengungkapkan, bagian gedung yang dinyatakan selesai baru basement. Itu sudah siap digunakan.

Sementara lantai 2 hingga lantai 3 sama sekali belum bisa digunakan karena masih banyak item yang harus diselesaikan. Termasuk juga landscape sebagai bagian dari pembangunan gedung gereja.

“Progresnya sekitar 50 sampai 60 persen. Basement sudah, tapi lantai dua dan tiga belum, jadi masih banyak,” terangnya.

Khusus untuk basement ditambahkannya, sudah bisa dipakai. Bahkan basement dikejar penyelesaiannya karena direncanakan menjadi salah satu tempat pelaksanaan Pesparawi. Jadi kalau Pesparawi digelar bisa menggunakan basement Gedung Gereja Mile 32.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *