oleh

Hari Santri Nasional Ke 5 Segera Digelar

TIMIKA – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 di Kabupaten Mimika pada tanggal 22 Oktober 2020 akan segera digelar. Peringatan HSN tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, yakni Webinar Kebangsaan, Istiqhosah, upacara bendera dan beberapa lomba tingkat TK, SD, SMP, SMA dan umum.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia HSN Ke 5, Lalu Hiskam, Senin (19/10). Dikatakan, dalam rangka menyambut HSN ke 5, panitia akan melaksanakan sejumlah lomba yang direncanakan akan diikuti oleh peserta mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA serta umum. Mengingat masih dalam kondisi wabah Covid-19, maka lomba akan dilakukan secara virtual atau online.

Lanjut Lalu Hiskam, HSN ke 5 tahun ini mengangkat tema, ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’. Selain perlombaan panitia juga akan menggelar upacara peringatan HSN serta Webinar Kebangsaan untuk memupuk rasa semangat kebangsaan dan patriotisme bagi seluruh peserta kegiatan.

“Tahun ini kegiatan HSN akan diisi dengan berbagai lomba untuk jenjang usia TK hingga SMA dan SMK serta umum, lombanya diadakan secara virtual,” ujarnya.

Dikatakan, pendaftaran lomba mulai dibuka sejak 14 Oktober hingga 19 Oktober, dan untuk kegiatan lombanya akan digelar sejak 19 Oktober hingga 21 Oktober mendatang.

Dalam waktu yang singkat ini, Lalu berharap pihak sekolah dapat mengikuti kegiatan ini. Dengan lomba ini ia juga berharap siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan positif selama mengisi waktu belajar di rumah akibat pandemi Covid-19.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *