oleh

Diberhentikan, Nicky Kuahaty akan Mengadu ke BAPEK

TIMIKA – Nicolaas Kuahaty atau Nicky Kuahaty telah menerima surat pemberhentian dengan tidak hormat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Bupati Kaimana pada Senin (19/10) kemarin.

Meski demikian, Nicky yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika menyatakan dirinya akan mengadukan hal tersebut kepada Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK).

“Surat sudah saya terima. Sebagai ASN saya punya hak untuk banding atau klarifikasi di BAPEK,” katanya.

Pada proses inilah, Nicky akan menyampaikan kaitan dengan proses hingga adanya keputusan dari Bupati Kaimana. Dokumen terutama mengenai proses mutasinya dari Kaimana ke Mimika juga sudah dipersiapkan. Bahkan Nicky sudah melapor ke Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH terkait langkahnya mengadu ke BAPEK.

“Beliau sudah perintahkan ke BAKN dan koordinasi dengan Dirjen Otda,” ungkapnya.

Nicky mengungkapkan, sebelum adanya keputusan pemberhentian, ia sudah berupaya membangun komunikasi dengan Bupati Kaimana. Bahkan meminta waktu beberapa kali untuk bertemu, namun tidak bisa. Kesempatan bertemu baru terjadi pada pertengahan Bulan September.

Namun akhirnya ia menerima surat pemberhentian tidak hormat yang ditandatangani Bupati Kaimana tertanggal 30 September 2020 dan baru diterima Nicky pada Senin 19 Oktober 2020. “Pemberhentian ini bukan berarti langsung. Ada waktu 14 hari untuk menyalurkan hak, memasukkan pembelaan. Itu hak ASN,” tandas Nicky. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *