oleh

Fraksi PDIP Harap APBDP Diprioritaskan untuk Covid-19

TIMIKA – Fraksi PDI Perjuangan berharap agar dalam kebijakan umum belanja daerah pada APBD Perubahan Tahun 2020 ini, Pemda Mimika lebih memprioritaskan alokasi anggaran terhadap langkah-langkah yang responsif dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Selain fokus pada penanganan pandemi Covid-19, yang paling harus diperhatikan oleh pemerintah yakni pemulihan ekonomi daerah.

Hal itu diungkapkan Bendahara Fraksi PDIP, Thobias Maturbongs kepada Radar Timika, Senin (19/10).

Menurutnya, sebagaimana instruksi Mendagri Nomor 5 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 101/PMK.07/2020 tentang Penyaluran dan Penggunaan Transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020 untuk mendukung penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, maka hal inilah yang harus dijadikan landasan pemerintah dalam penggunaan APBD-P yang baru saja disahkan pada pekan lalu.

“Fraksi PDIP berharap pemerintan lebih memprioritaskan alokasi anggaran terhadap langkah-langkah yang responsif dalam rangka penanganan pandemi Covid-19,” ujar Thobias.

Fraksi PDI Perjuangan sebut Thobias, juga meminta penjelasan dari pemerintah kabupaten mimika terkait alokasi dan realisasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

Lanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan tentunya mendukung langkah pemerintah dalam melakukan peningkatan kapasitas kesehatan.

“Kami mendorong agar dalam APBD Perubahan ini, agar upaya tersebut terus ditingkatkan, terutama yang terkait dengan peningkatan fasilitas kesehatan dan peningkatan dukungan operasional bagi petugas penanggulangan Covid-19 dilapangan,” paparnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *