oleh

Komisi C Segera Audiens dengan Bagian SDM

TIMIKA – Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom mengungkapkan pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika, untuk menyelesaikan permasalahan ratusan mahasiswa yang eksodus Timika.

Pertemuan dengan Bagian SDM kata Elminus, Selasa (20/10) akan dilaksanakan karena sudah satu tahun lebih ratusan mahasiswa yang eksodus dari tempat studi akibat tindak rasisme di Surabaya tahun lalu, masih berada di Kabupaten Mimika.

“Dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan Bagian SDM untuk menyelesaikan masalah ratusan mahasiswa yang sampai kini masih ada di Timika,” ujar Elminus.

Dikatakan, para mahasiswa yang ada di Timika ini harus dipulangkan ke tempat studinya oleh Pemda Mimika, sebab ini merupakan tanggung jawab pemerintah.

Sudah satu tahun lebih sebut Elminus, para mahasiswa ini ada di Timika. Mereka yang sebelumnya sudah datang langsung ke DPR untuk mengadukan nasibnya berharap bisa dikembalikan lagi ke tempat studi agar dapat melanjutkan kuliahnya.

“Ini tanggung jawab pemerintah. Bagian SDM diharap bisa prioritaskan kepulangan mahasiswa ini kembali ke tempat studi,” jelasnya.

Untuk memastikan permasalahan kepulangan para mahasiswa ini sesuai dengan harapan, maka menurut mantan ketua DPRD ini, Komisi C harus langsung mendapat jawaban dari Bagian SDM. Jika ada hambatan soal pembiayaan, maka hal ini sebutnya harus dibicarakan dengan baik bersama legislatif agar dicarikan solusi terbaik.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *