oleh

Satu Penumpang Long Boat Belum Ditemukan

TIMIKA – Proses pencarian terhadap satu penumpang long boat yang terbalik Sabtu (17/10) lalu bernama Mama Ferdi, masih terus dilakukan Tim Resque Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, SIP yang dikonfirmasi Radar Timika, Senin (19/10) kemarin, mengatakan tim Resque, Senin kemarin melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil.

“Jadi hari ini (Kemarin-red) saya gerakan tim lakukan pencarian dengan gunakan satu RIB 85 PK, dan dua perahu karet dengan personel sekitar 10 orang dan dibantu anggota Polairud ada dua orang. Sampai dengan sore ini (kemarin red), hasil masih nihil. Satu perahu balik ke Timika, dan yang dua bermalam di Kampung Atuka untuk lanjutkan pencarian besok hari (hari ini red),”jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, bahwa dari total penumpang 4 orang, yang sudah ditemukan dan berhasil selamat berjumlah 3 orang.

“Dua korban lagi sudah ditemukan dan selamat oleh nelayan dari Kampung Kekwa, kemudian mereka dibawa ke Kampung Atuka. Mereka adalah Luki dan Simon Weatoa, makanya saya tadi pagi (Kemarin red) sampaikan ke tim untuk cek mereka di Atuka. Tapi setelah tim cek ke sana, ternyata mereka sudah kembali ke Timika. Sementara korban atas nama Mama Ferdi masih dalam pencarian,”ungkap Monce Brury.

Kemudian Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menjelaskan juga, bahwa dari pengakuan korban pertama yang selamat yakni Herianto bahwa saat kejadian, dialah orang yang paling terakhir melompat dari perahu.

“Info dari korban yang selamat pertama bahwa dia yang lompat terakhir dari long boat. Kalau mereka bertiga (Luki, Simon Weatoa, dan Mama Ferdi-red) yang lompat pertama dari long boat. Jadi dugaan kami, korban Mama Ferdi ini kemungkinan selamat tapi syok jadi mungkin menyembunyikan diri. Makanya sambil lakukan pencarian, kita mau cari-cari informasi lagi,”urainya.

Untuk diketahui satu unit long boat bermesin 40 PK, berpenumpang 4 orang dan membawa bahan material,  Sabtu (17/10) sekitar pukul 16.00 WIT terbalik di Muara Amar saat dalam perjalan dari Pelabuhan Poumako menuju Amar. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *