oleh

Hari Ketiga Pencarian Korban Long Boat Terbalik Masih Nihil

TIMIKA – Memasuki hari ketiga proses pencarian terhadap satu korban long boat, yang terbalik pada Sabtu (17/10) lalu, yakni Mama Ferdi, belum membuahkan hasil.

“Informasi bahwa dari pagi sampai sore hari ini (Kemarin-red) hasil pencarian masih nihil. Ini sudah memasuki hari ketiga, proses pencarian dilakukan oleh dua tim. Satu tim fokus untuk pencarian menyusuri pesisir pantai mulai dari Mimika Pantai sampai Kokoano, sementara satu tim dengan arah yang sama tapi berada sekitar 3 sampai 5 nautical mile dari pesisir pantai,”jelas Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, SIP kepada Radar Timika, Selasa (20/10) kemarin.

Meskipun belum ditemukan, kata dia bahwa Rim Resque Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, masih terus melakukan pencarian terhadap korban Mama Ferdi hingga tujuh hari ke depan.

“Teman-teman masih bertahan dan bermalam di Mimika Pantai, untuk lanjutkan pencarian sampai besok atau lusa. Kalau belum lagi, kita lakukan pencarian sampai dengan tujuh hari,”ujar Monce Brury.

Selanjutnya menurut Monce, bahwa untuk long boat yang terbalik tersebut, telah dievakuasi ke pinggir pantai oleh pihak keluarga korban dan masyarakat setempat pada Selasa kemarin.

“Tadi siang (Kemarin-red), kami dapat informasi bahwa long boat sudah ditarik oleh keluarga korban dan masyarakat dari Kampung Atuka ke darat, dan posisi perahu korban itu sudah ada di Kampung Atuka,”paparnya.

Untuk diketahui satu unit long boat bermesin 40 PK, berpenumpang 4 orang dan membawa bahan material,  Sabtu (17/10) sekitar pukul 16.00 WIT, terbalik di Muara Amar saat dalam perjalan dari Pelabuhan Pomako menuju Amar. Tiga korban berhasil ditemukan dan dalam keadaan selamat, sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *