oleh

Pemda Alokasikan Rp 25 Miliar untuk Kantor Klasis GKI Mimika

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika membantu pembangunan sejumlah tempat ibadah maupun sarana pendukung. Salah satunya Kantor Klasis GKI Mimika di Jalan Hasanuddin. Pemda Mimika melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda mengalokasikan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Kepala Bagian Kesra Setda Mimika, Marthen Sawy yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (19/10) kemarin mengatakan anggaran Rp 25 miliar itu untuk kontrak multiyears. Pada tahap pertama di tahun ini sebesar Rp 8 miliar, selebihnya untuk Tahun Anggaran 2021.

Pembangunan gedung kantor GKI Klasis Mimika sebenarnya tinggal lanjutan. Tapi diungkapkan Marthen, setelah dilakukan peninjauan ternyata gagal struktur. Ada sekitar 70 tiang pancang yang harus diperbaiki baru bisa dilanjutkan. “Kita pemerintah lihat ternyata gagal struktur. Jadi kita rubah lagi, lelang, datangkan tim disitu baru bisa lanjut,” jelas Marthen.

Desain tidak berubah hanya saja penguatan struktur. Apalagi lantai dua gedung itu didesain sebagai tempat pertemuan berkapasitas 2 ribu orang. “Kita sudah datangkan tim untuk tinjau itu sehingga harus menambah tiang sekitar 70 tiang, kita harus topang dulu baru bisa lanjut bekerja,” ujarnya.

Anggaran Rp 25 miliar itu dibagi dalam dua tahun penganggaran. Tahun ini Rp 8 miliar termasuk perencanaan, pengawasan dan pekerjaan fisik. Sehingga ditargetkan pembangunan bisa selesai tahun depan. “Jadi tahun ini dengan anggaran multiyears kita mulai dengan Rp 8 miliar. Nanti sisanya tahun depan,” tandasnya. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *