oleh

25 Personel Brimob Amankan Pilkada ke Asmat

TIMIKA – Guna mem-backup Polres Asmat dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) di Kabupaten Asmat, maka Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, Selasa (20/10) lalu, mengirimkan sekitar 25 personelnya ke Kabupaten Asmat.

Ke-25 personel yang diberangkatkan ke Kabupaten Asmat itu dipimpin langsung oleh Komandan Peleton (Danton) II, Ipda Yulianus Mapeni.

Dalam upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Wadanyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, AKP Ramadhona, SH SIK mengingatkan kepada 25 personel itu, agar dalam melaksanakan tugas selalu menjaga kekompakan dan membangun koordinasi, dengan instansi terkait lainnya yang ada di Asmat.

“Jaga keselamatan, jaga kesehatan, jaga kepercayaan masyarakat dan jauhi pelanggaran,” pesan Wadanyon kepada 25 personelnya.

Selain itu AKP Ramadhona juga menekankan, agar personel yang ditugaskan untuk pengamanan Pilkada di Asmat, selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Jaga netralitas Polri dalam Pilkada 2020, selalu berkoordinasi dengan Polres Asmat dalam rangka pengamanan pilkada,”ucapnya.

Ke-25 personel Brimob itu rencananya akan melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Asmat selama 2 bulan ke depan, hingga selesai pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asmat. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *