oleh

Pentolan Curanmor Beraksi, Honda Beat Digasak

TIMIKA – Meski aparat kepolisian Polres Mimika terus memproses hukum pelaku kasus curanmor di wilayah Kota Timika.  Namun masih saja pelaku yang masih nekat melakukan hal seperti itu.

Pasalnya hingga saat ini pentolan-pentolan pelaku curanmor masih beroperasi di Kota Timika. Hal itu dapat dilihat dari sebuah rekaman CCTV di salah satu depot di Lorong Kelimutu, yang mana kendaraan milik pemilik depot tersebut digasak  oleh para pelaku curanmor.

Dari rekaman yang ditangkap CCTV di depot tersebut, tampak para pelaku berjumlah tiga orang, nekat melakukan aksi pencurian dengan mengambil satu unit sepeda motor jenis Honda Beat berwarna putih merah, dengan nomor polisi DS 4681 MX,  kejadian tersebut terjadi Rabu ( 21/10) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Pemilik kendaran tersebut, Revand Bon kepada Radar Timika, Kamis (22/10) mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat motor miliknya diparkir di depan rumahnya, yang letaknya di Lorong Kelimutu, Distrik Mimika Baru

Kata dia, motor tersebut mabil baru dan selama ini dipakai untuk mengangkut galon untuk berjualan. Malam kejadian motor diparkir di pekarangan rumah, namun dalam keadaan stank motor tidak dikunci.

“Kejadiannya itu dua malam yang lalu, dari rekaman CCTV terlihat ada tiga orang yang membawa motor tersebut,” katanya.

Ia mengakui, terkait dengan kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Mimika Baru pada pagi harinya (Rabu lalu-red) dengan LP / 318/ X/ 2020.

“Kami sudah melapor ke Polsek Miru, kasih juga sudah berikan bukti rekaman CCTV kepada Polisi,” ungkapnya.

Ia berharap bagi masyarakat Mimika yang melihat kendaraan tersebut, untuk langsung melapor ke Mapolsek Mimika Baru agar ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Kami harap masyarakat yang melihat motor ini untuk menghubungi polisi biar langsung diamankan,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *