oleh

Kejari Bidik Korupsi Proyek Bernilai Fantastis

TIMIKA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika saat ini tengah melakukan proses penyelidikan secara tertutup terhadap dugaan korupsi proyek yang bernilai fantastis di Mimika. Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika, M Ridosan, SH MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Mimika, Donny Stiven Umbora, SH yang ditemui wartawan, Jumat (23/10) di Kantor Kejari Mimika.

Meskipun ia tidak menyebutkan objek mana yang kini menjadi target penyelidikan, akan tetapi kata Kasipidsus bahwa diperkirakan nilai proyeknya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

“Nilainya 60 sampai 70 milyar rupiah.  Masih kita lakukan penyelidikan tertutup. Pekerjaannya dari Tahun 2018, cuma kita mau lihat dulu yang saya bilang nilainya 60 sampai 70 milyar itu pekerjaan dari Tahun 2018 sampai sekarang (Tahun 2020 red), ataukah tunggal. Intinya masih kita dalami,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasipidus sedikit memberikan gambaran bahwa yang menjadi target bidikan Kejari Mimika yakni salah satu proyek pekerjaan yang hingga kini masih terbengkalai.

“Kalau mau dibilang markup itu, harus kita dalami sampai dapat kontrak semuanya baru bisa kita tahu markup atau tidak. Intinya perkerjaan itu masih mangkraklah sampai sekarang ini. Jadi masih kita pendalaman, intinya nilai anggarannya cukup besar. Dan kenapa kita masuk ke situ, karena kita lihat dari beberapa tahun ini progresnya masih minim sekali,” urainya.

Untuk saat ini kata Kasipidsus pihaknya belum melakukan pemeriksaan kepada siapapun terkait bidikan dugaan korupsi itu, akan tetapi pihaknya masih sebatas melakukan klarifikasi di lapangan serta mengumpulkan semua dokumen yang berkaitan dengan proyek itu.

“Kita baru klarifikasi lapangan, lalu kumpul dokumen-dokumen yang ada. Jadi nanti kedepan kalau sudah terang, akan kita ekspos,” singkatnya sambil tersenyum.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *