oleh

Motif Asmara, Seorang Remaja Coba Bunuh Diri

TIMIKA – Seorang remaja pria di Kota Timika berinisial R harus dilarikan ke RSUD Mimika, setelah mencoba melakukan bunuh diri dengan menenggak obat cairan pembasmi rumput (Gramazone) dan racun pembunuh nyamuk atau baygon cair, Kamis ( 22/10) lalu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Timika, upaya mengakhiri hidupnya dilakukan oleh R lantasan mengalami persoalan hubungan asmara dengan pacarnya. Akibat dari tindakannnya tersebut, R langsung dilarikan ke RSUD untuk mendapat perawatan medis.

Kapolsek Mimika Baru,Kompol Sarraju ketika dikonfirmasi Radar Timika, Jumat ( 2/10) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Terkait dengan kejadian itu Kompol Sarraju menegaskan, untuk sementara tidak ada unsur lain, selain ingin melakukan bunuh diri. Memang ada indikasi mengarah ke latar belakang persoalan asmara.

“Iya betul, kejadiannya di Jalan Sam Ratulangi dan sekarang masih dirawat di RSUD,” ungkapnya.

“Kita sudah datangi tempat kejadian perkara ( TKP) dan minta informasi di TKP. Hasil sementara tidak ada unsur lain, ingin bunuh diri,” tambahnya.

Kata dia, kendati demikian untuk penanganan lebih lanjut saat ini korban masih di RSUD dan penanganan, dilakukan oleh keluarga korban sendiri.

Kompol Sarraju menambahkan, Polsek Miru terus berupaya untuk merespon dan menanagani secara maksimal setiap kali ada laporan masuk.

“Kalau ada laporan kita maksimalkan untuk cepat merespon ,”tegasnya.

Ia menyebutkan, percobaan bunuh diri memiliki latarbelakang persoalan yang berbeda-beda setiap orangnya. Ada yang karena persoalan keluarga, asmara, pekerjaan, ekonomi dan lain sebagainya.

“Sehingga sangat diharapkan tiap-tiap keluarga dapat memperhatikan anggota keluarganya untuk mencegah terjadinya hal ini,” sebutnya.

Informasi yang dihimpun Radar Timika, peristiwa itu terjadi di Jalan Sam Ratulangi Kamis (22/10) lalu. Korban yang sempat melakukan niat buruknya tersebut, langsung diketahui oleh keluarga dan langsung dilarikan ke RSUD Mimika. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *