oleh

Operasi Pencarian Satu Korban Long Boat Terbalik Dihentikan

TIMIKA – Operasi pencarian terhadap satu korban long boat yang terbalik pada Sabtu (17/10) lalu yakni Mama Ferdi, sudah dihentikan oleh kantor Pencarian dan Pertolongan Timika sejak Sabtu (24/10) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, SIP melalui Humas, Muhamad yang dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (25/10) kemarin mengatakan, proses pencarian harus dihentikan karena sesuai standar operasi SAR yakni 7 hari lamanya.

“Operasi SAR sudah tutup kemarin sore (Hari Sabtu red), dikarenakan sudah pencarian selama tujuh hari, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban,”ujarnya.

Meski demikian kata dia bahwa, apabila nanti ada laporan terkait tanda-tanda keberadaan korban, maka Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika akan membuka operasi pencarian lagi.

“Kalau nanti ada informasi atau tanda-tanda tentang korban hilang tersebut, maka operasi SAR dibuka kembali,”kata Muhamad.

Untuk diketahui satu unit long boat bermesin 40 PK, berpenumpang 4 orang dan membawa bahan material,  Sabtu (17/10) sekitar pukul 16.00 WIT, terbalik di Muara Atuka saat dalam perjalan dari Pelabuhan Poumako menuju Amar.

Tiga korban berhasil ditemukan dan dalam keadaan selamat, sementara satu korban lainnya belum ditemukan hingga operasi SAR ditutup pada Sabtu lalu. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *