oleh

Masjid Babussalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagi

TIMIKA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Babussalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, dengan kegiatan berbagi kepada para jamaah yang kurang mampu. Hal ini dilakukan sesuai dengan kondisi saat ini, dimana masih terjadinya pandemi Covid-19 yang menyebabkan kondisi perekonomian masyarakat menjadi semakin sulit.

Dengan tema “Tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19”, DKM Babussalam memperingati Maulid Nabi, Kamis (29/10) di Masjid Babussalam. Tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, DKM Babussalam tidak melibatkan banyak jamaah dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia, Ismael Justra, mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tidak membagi-bagikan ember maulid seperti pada umumnya, DKM Babussalam menggantinya dengan aksi berbagi kepada jamaah yang membutuhkan.

“Kita kemas peringatan Maulid Nabi ini dengan pengajian. Jadi tidak ada ember, karena masa pandemi kita berbagi dengan jamaah yang membutuhkan,” jelasnya.

Walaupun target awal adalah memberikan 100 paket bantuan berupa sembako, namun yang dibagikan adalah 79 paket yang merupakan bantuan juga dari para jamaah dan masyarakat.
Selain bantuan paket sembako, pihaknya juga memberikan bantuan modal usaha kepada tiga jamaah sebesar Rp 500 ribu per orang. Modal awal ini diberikan kepada jamaah yang berhak seperti keperluan menjual pulsa dan menjual tiket yang menggunakan aplikasi yang sesuai ketentuan DKM Babussalam.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *