oleh

Tabrakan di Tikungan, Pengendara Motor Tewas

TIMIKA – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Pomako, tepatnya di tikungan Kampung Cenderawasih pada Kamis (29/10) sekitar Pukul 06.30 WIT, merenggut nyawa Benopasius Mipitapo (19), pengendara sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dengan Nomor Polis (Nopol) DS 3149 MT.

Kapolres Mimika,  AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal kepada Radar Timika, Kamis malam, menjelaskan Benopasius meninggal dunia saat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kasat Lantas menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Colt L300 yang dikemudikan oleh PR (31) dan membawa penumpang masing-masing Benyamin Meo dan Florianus Pita, datang dari arah SP1 tujuan Pomako dengan kecepatan kurang lebih dari 40 Km per jam. Kemudian saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat menikung tajam, datang dari arah yang berlawanan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh korban Benopasius Mipitapo.

“Pengendara sepeda motor mengambil jalur agak ketengah jalan sehingga kedua kendaraan saling tabrakan. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor terjatuh dan terlempar ke sisi sebelah kiri jalan masuk dalam parit, dan meninggal dunia dalam  perjalan saat di evakuasi ke RSUD kab Mimika,” jelas Kasat Lantas.

Iptu Devrizal menerangkan, akibat kecelakaan itu, mobil Mitsubishi colt L300 juga mengalami kerusakan pada bemper bepan sebelah kanan, kaca  depan dan samping kanan bagian depan pecah. Sementara sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan korban, mengalami kerusakan pada spakbor, kap bagian depan dan ban bagian depan.

“Kesimpulan sementara,  sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai korban Benopasius Mipitapo, melaju dalam kecepatan tinggi. Dan diduga korban dalam pengaruh miras saat mengandarai sepeda motor. Untuk korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga korban,” papar Kasat Lantas.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini, kini sementara ditangani Satlantas Polres Mimika. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *