oleh

Horison Diana Timika Resmi Dibuka

TIMIKA – Diana Shopping Center sudah hadir di Timika sejak 16 tahun lalu. Bahkan pusat perbelanjaan ini sudah menjadi ikon Kota Timika. Meskipun beberapa kompetitor muncul, tapi Diana tetap bertahan, bahkan terus berkembang.

Diana bahkan mulai melebarkan sayapnya di bidang bisnis perhotelan bekerjasama PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group, salah satu jaringan bisnis hotel terbesar di Indonesia. Hotel dengan brand Horison Diana Timika itu, mulai dibuka dan siap melayani tamu.

Kolam renang di lantai 5 menjadi salah satu fasilitas yang disediakan Horison Diana Timika.

Pilihan Tepat untuk Staycation

Peresmian pembukaan Horison Diana Timika digelar Jumat (30/10) yang dihadiri Owner, dalam hal ini PT Timika Hotelindo Jaya diantaranya Modalky SD, Steven Tan dan Owner Representative, Lina. Hadir pula Vice President of Operational PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotel Group, Ludi Suryadi Kusumah dan General Manager Hotel Horison Diana Timika, Roy Gabriel.

Hadirnya Horison Diana Timika ini menambah pilihan bagi para pebisinis maupun wisatawan untuk mendapatkan akomodasi perhotelan. Hotel yang memiliki fasilitas 110 kamar dengan lima tipe kamar ini, menawarkan konsep yang berbeda dibandingkan hotel yang telah duluan ada.

Akomodasi yang berlokasi di Jalan Budi Utomo atau tepatnya di pusat Kota Timika ini, terhubung langsung dengan pusat perbelanjaan atau mall Diana Shopping Center. Inilah keunggulan utama yang ditawarkan, sehingga bisa jadi pilihan yang tepat untuk staycation. Lokasinya hanya membutuhkan waktu 10 menit menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

Dengan tarif yang cukup terjangkau, Horison Diana Timika dilengkapi fasilitas free WiFi internet access, LED TV dengan siaran internasional, swimming pool, fitness & spa, Santan Restaurant, Kurulu Sky Lounge dan fasilitas pakir. Fasilitas kolam renang atau swimming pool berada di lantai lima dengan view Kota Timika.

Hotel bintang 3 ini juga menawarkan fasilitas Banquet dan MICE sebagai hotel bisnis dengan adanya Grand Horison Ballroom berkapasitas sampai 500 orang. Ada juga beberapa fasilitas meeting room berkapasitas sampai 150 orang dengan partisi yang bisa dibuka untuk difungsikan sesuai kebutuhan, baik meeting skala kecil maupun besar, exhibition, wedding atau acara lainnya.

Owner Representatif Horison Diana Timika, Lina kepada awak media mengatakan, Mimika merupakan kabupaten yang sangat strategis karena menjadi kabupaten penyangga di wilayah tengah dan selatan Papua. Sehingga Horison Diana Timika hadir menjawab kebutuhan akomodasi pebisnis dan wisatawan.

Bahkan dengan konsep one stop service menurut Lina, ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi warga Timika untuk melepas penat. Cukup check in kemudian bisa berbelanja. “Kalau masuk Diana berasa liburan. Datang meeting bawa keluarga, bisa belanja dan menikmati hiburan yang tersedia,” katanya.

Apalagi kedepan Diana akan terus memberikan kejutan baru seperti bioskop yang akan dibuka tahun depan. Serta fasilitas lain yang akan dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kota Timika yang membutuhkan hiburan. “Kami sangat senang sudah menjadi bagian masyarakat Mimika. Kami terus berbenah dan akan memperbaiki kekurangan kami,” ujarnya.

Vice President of Operational PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotel Group, Ludi Suryadi Kusumah menambahkan, Horison Diana Timika merupakan property hotel ke-50 di bawah naungan PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotel Group di Indonesia.

Di Papua, hotel dengan brand Horison juga sudah terdapat di beberapa kota. Di Timika bahkan sudah ada dua, yakni Horison Ultima Timika. Dalam waktu dekat dua hotel di bawah naungan Horison Hotels Group akan dibuka di Jayapura. Ini menjadi komitmen Horison untuk merajai bisnis hotel di Papua. Hingga saat ini Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 50 hotel dengan jumlah lebih dari 5.500 kamar di Indonesia.

Ludi mengatakan segmentasi Horison Diana Timika dari kalangan manapun baik perorangan, pasangan, keluarga maupun instansi. Juga dengan keperluan berbeda-beda, baik sekadar liburan, meeting atau keperluan lain.

Sebagai perusahaan perhotelan berkelas internasional, Horison tetap mengangkat kearifan lokal. Seperti Horison Diana Timika yang menggunakan patung dan ukiran Suku Kamoro sebagai suku asli Mimika. Makanan tradisional seperti Papeda juga disajikan. Horison Diana Timika bahkan memiliki sajian andalan yang diklaim tidak dimiliki hotel lain yakni Sambal Diana.

General Manager Hotel Horison Diana Timika, Roy Gabriel menambahkan Horison Diana Timika merupakan hotel pertama di Papua yang terhubung langsung dengan pusat perbelanjaan, sehingga memudahkan tamu.

Horison Diana Timika kata Roy sudah mulai dibuka untuk umum. Ada lima tipe kamar diantaranya deluxe, executive room, junior suite, executive suite dan Horison Suite. Executive Suite salah satu tipe kamar yang diperlihatkan kepada awak media memiliki fasilitas living room terpisah, double bed, kamar mandi yang dilengkapi bathup. (sun)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *