oleh

Bupati Sebut Ada yang Aneh-aneh di BKPSDM

TIMIKA – Rolling pejabat eselon II, III dan IV yang dilakukan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH beberapa bulan lalu masih menyisakan beberapa persoalan. Terakhir, Surat Keputusan (SK) yang diterima ASN yang mengalami mutasi berbeda dengan pembacaan ketika pelantikan.

Bupati Omaleng yang ditemui di Kantor Bapenda, Selasa (3/11) menyatakan tidak ada perubahan hasil rolling. Adapun perbedaan SK karena ia menilai ada yang aneh di internal Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sebenarnya kata Bupati Omaleng, SK pelantikan sudah ia tandatangani, namun ada keanehan di BKPSDM sehingga ia menarik kembali SK tersebut untuk diperiksa. “Saya tarik kembali, saya harus periksa kembali karena ada aneh-anehan di BKD (BKPSDM),” katanya.

Sebelum dibagikan ke setiap ASN yang mengalami mutasi, Bupati menyatakan kembali mencocokkan dengan SK pelantikan. Itu untuk memastikan apakah memang sudah sesuai atau belum, agar tidak terjadi perubahan.

Bupati Omaleng tidak menjelaskan secara detail maksud dari ‘aneh-anehan’ di BKPSDM. Tapi kata dia, semua yang ada di BKPSDM disebutnya aneh. “Ada aneh-anehan sejak seleksi CPNS sampai dengan pelantikan sama sehingga saya tidak bisa kasih keluar SK sembarangan,” terangnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *