oleh

Disperindag Terus Tata PKL di Pasar Sentral

TIMIKA – Pemerintah kini terus menata Pasar Sentral salah satunya dengan menempatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dipusatkan di area pasar. Dengan wajah baru Pasar Sentral kini, terutama pada hari libur Sabtu dan Minggu, Pasar Sentral yang menyuguhkan aneka jajanan kuliner pada PKL ini ramai diserbu masyarakat.

Kepala Disperindag, Michael R Gomar Senin (2/11) mengungkapkan jika jumlah para PKL yang direncanakan akan masuk di kawasan Pasar Sentral yakni 371 pedagang. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan bagi para PKL yang sudah masuk di kawasan pasar dan para pedagang ini walaupun Disperindag masih melakukan penataan tempat, karena hujan yang terus menguyur kota Timika, namun para pedagang ini meresponya dengan sangat baik dan sudah menempati kawasan pasar.

“Kami tetap melakukan penataan, tetapi respon dari para pelaku UKM sudah sangat baik, dan mereka bersedia untuk masuk dan menempati tempat-tempat yang kita sudah siapkan untuk tempat penjualan,” jelasnya.

Agar para pedagang dan masyarakat yang berburu aneka jajanan dan kuliner ini merasa nyaman, Disperindag akan melakukan perbaikan lokasi dengan mengaspal jalan atau hotmix.

“Kami mengusulkan kepada dinas PU untuk pengaspalan atau hotmix, atau pemasangan paving block,” ujarnya.

Dengan terus ditatanya Pasar Sentral ini tambah Gomar, maka ke depan rencana untuk mewujudkan pasar ini sesuai konsep pengembangan wisata, tempat rekreasi, play ground untuk anak-anak, tempat hiburan juga akan bisa terwujud.

“Jadi ke depan sesuai dengan rencana pengembangan pasar Sentral jadi pengunjung tidak hanya datang berbelanja tetapi wisata belanja dan rekreasi di Pasar Sentral bisa ada,” imbuh Gomar. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *