oleh

Pemerintah Diminta Tidak Selalu Kerjakan Proyek Jangka Waktu Lama

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika diwanti-wanti untuk tidak lagi mengerjakan proyek pembangunan dengan jangka waktu yang panjang. Dengan melakukan pekerjaan khususnya proyek fisik dalam jangka waktu panjang seperti program multi years, tentu akan memakan anggaran yang sangat besar dan menjadi fokus sehingga mengabaikan kepentingan pembangunan di tempat lain.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom dalam kunjungan kerjanya bersama para anggotanya di lorong bela, tepatnya di samping Keuskupan Timika, meninjau pembuatan taman di atas trotoar di depan Polres Mimika, melihat proyek pelebaran Jalan C Heatubun, dan bandara Mozes Kilangin, Selasa (3/11).

Dikatakan Elminus, dengan pembangunan yang memakan jangka waktu lama, membuat anggaran setiap tahunnya akan digelontorkan untuk proyek yang belum rampung tersebut. Politisi Partai Gerindra ini mencontohkan, seperti proyek pelebaran Jalan Cenderawasih dan Jalan di Mile 32 yang sudah menggunakan anggaran sangat besar. Dengan proyek multi years ini, maka usulan pembangunan di tempat lainnya terabaikan.

“Jadi itu tidak boleh terjadi. Kami tidak mau anggaran induk besok ini ada bahasa multi years, karena sudah ditegur habis-habisan oleh provinsi,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *