oleh

Bongkar Trotoar Bangun Taman, Dinas Pemukiman Akui Keliru

TIMIKA – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika akhir-akhir ini menjadi sorotan. Setelah program pengadaan tanah, kini terkait pembangunan taman di pinggir Jalan Cenderawasih.

Program ini menjadi temuan Anggota DPRD Mimika, Nurman Karupukaro yang dituliskan melalui akun sosial medianya. Dimana ia mendapati proyek pembangunan taman tapi malah merusak fasilitas umum, yakni trotoar yang sudah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Terkait hal tersebut yang menjadi sorotan masyarakat, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Yunus Linggi yang dikonfirmasi Radar Timika, Selasa (3/11) mengakui ada kekeliruan. “Kemarin pelaksanannya miskomunikasi,” katanya.

Namun persoalan itu kata Yunus Linggi sudah diselesaikan. Akhirnya lokasi proyek pembangunan taman akan dialihkan, namun masih koordinasi dengan dinas terkait lainnya.

Sementara itu Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Mimika, Pieter Edoway, ST berharap adanya koordinasi sebelum pelaksanaan kegiatan atau proyek. Apalagi jika proyek itu menyangkut penggunaan ruang yang sudah ada fasilitas di atasnya.

Imbauan ini bukan hanya kepada OPD lingkup Pemda Mimika, tapi masyarakat pengusaha, pedagang, pemilik toko dan lainnya agar menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah melalui Dinas PUPR di sepanjang jalan.

Seperti trotoar yang disediakan untuk pejalan kaki. Bukan sebagai tempat berjualan atau tempat parkir kendaraan.

“Sehingga dengan kesadaran kita semua harus punya rasa memiliki, menjadikan Mimika sebagai rumah kita yang mana akan ada even PON 2021 juga PESPARAWI sehingga kami harus menjaga keindahan kota, bersih, aman,” terangnya. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *