oleh

Laka Beruntun, Tiga Orang Dilarikan ke RSUD

TIMIKA – Tiga orang terpaksa dilarikan ke RSUD Mimika usai mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Pemuda, Kelurahan Kamoro Jaya SP 1, Distrik Wania pada Kamis (5/11) siang kemarin. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil, sebuah motor dan sebuah truk.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal usai mempertemukan kedua pihak yang terlibat kecelakaan lalu lintas, Kamis malam menerangkan, kejadian bermula saat sebuah mobil Avanza warna silver dari arah Stadion Wania Imipi hendak menuju Jalan Swakarsa – Budi Utomo. Namun, sesampainya di depan Masjid Al Muhajirin I SP 1 (SMA Al Falah), ia menabrak sebuah motor yang berimbas kepada dua pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Kedua pejalan tersebut adalah pasangan suami istri. Dimana suami dari korban itu memang mengalami gangguan pengelihatan. “Sebenarnya yang hampir ditabrak itu si suami, tapi istrinya yang selamatkan suaminya dengan mendorong suaminya, jadi si istri yang kena tabrak. Identitasnya yakni Ibu Okapoka,” ujarnya.

“Pelaku yang mengemudikan mobil yang menabrak korban ini diketahui adalah seorang ASN yang berinisial HM. Ia ada di dalam mobil bersama seorang lagi berinisial H yang juga teman se kantor,” sambung Iptu Devrizal.

Kasat Lantas menyebut, HM saat mengendarai mobilnya diduga dalam pengaruh minuman keras. Tidak hanya menabrak motor dan pejalan kaki, pada saat kejadian, dari arah sebaliknya muncul sebuah truk. Pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung membelokkan setirnya hingga keluar jalan. Truk berwarna merah itu membawa material pasir saat mengalami kecelakaan. Beruntung, supirnya tidak mengalami luka apapun.

Kasat Lantas menegaskan, pelaku korban HM dipastikan akan bertanggungjawab atas kecelakaan itu. “Dalam kasus ini, HM bertanggungjawab kepada korban berinisial H yang juga temannya sendiri termasuk ibu bernama Okapoka. Totalnya ada tiga korban, itu termasuk korban sekaligus pelaku yang membawa mobil Avanza,” ungkapnya.

Okapoka mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapat perawatan medis. Ibu tersebut telah pulang ke rumah. Sedangkan penumpang mobil berinisial H mengalami patah lengan kanan dan mendapat perawatan medis di RSUD Mimika. Pelaku korban yang mengemudi mobil berisinial HM sendiri menjalani perawatan di RSMM.

Akibat kejadian ini, warga di SP I sempat marah dan memalang jalan. Namun palang tersebut sudah dibuka setelah warga dan keluarga korban mendapat kejelasan hukum atas kasus kecelakaan tersebut. “Kedua pihak sudah bertemu dan katanya sesudah sembuhnya HM, mereka akan dipertemukan lagi di Satlantas untuk membahas hal selanjutnya atas kejadian ini,” tutup Iptu Devrizal.

Dalam pengamanan lokasi kecelakaan ini, selain Satuan Lalu Lintas, hadir pula sejumlah Personel Polsek Mimika Baru. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *