oleh

Pemda Buat Master Plan Titik Pemasangan Reklame

TIMIKA – Pemasangan reklame di Kota Timika dan sekitarnya belum tertata. Sehingga membuat suasana kota jadi semrawut. Namun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mulai menyusun mater plan untuk menentukan titik lokasi pemasangan reklame.

Penyusunan master plan ini sudah memasuki tahap seminar antara yang dipaparkan oleh pihak konsultan. Seminar digelar Jumat (6/11) di kantor Bappeda Mimika dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Ir Syahrial, MM didampingi Sekretaris Bappeda, Hillar Limbong Allo, Sekretaris Dinas PUPR, Inosensius Yoga Pribadi. Seminar dihadiri perwakilan OPD dan instansi terkait.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Ir Syahrial, MM mengatakan perkembangan dunia usaha dan perkembangan kota memberi dampak semakin banyaknya pemasangan media reklame luar ruangan. Sehingga ini berdampak pula pada aspek keindahan kota yang tidak tertata bahkan menyangkut keselamatan masyarakat.

Tidak teraturnya pemasangan reklame karena tidak adanya aturan mengenai titik pemasangan media reklame. Melihat persoalan ini maka menurut Syahrial, dibutuhkan adanya kajian rencana penataan dan pengembangan lokasi penempatan reklame di Kota Timika.

Ini menurutnya akan memudahkan tugas satuan kerja yang bertanggungjawab dalam menertibkan izin pemasangan reklame, menginventarisasi sekaligus melakukan pemantauan atas reklame yang terpasang pada suatu kawasan tertentu.

Dengan adanya master plan ini maka dikatakan Syahrial, penataan kota bisa lebih baik dengan cara memperbaiki kesemrawutan penataan reklame dan mencari solusinya serta memberikan arahan lokasi penempatan reklame sehingga estetika kota bisa tercapai.

Dari pemaparan pihak konsultan yang menyusun perencanaan setidaknya ada 18 titik lokasi yang diusulkan menjadi titik pemasangan reklame. Setiap titik ditentukan jenis reklame sehingga bisa lebih terarah.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *