oleh

SK CPNS 2018 Aktif Per 1 Oktober 2020

K epala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hermalina W Imbiri, SE MSi mengatakan jika SK CPNS yang test di tahun 2018 lalu telah aktif per Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2020.

Diantara 300 peserta test CPNS tersebut, yang dinyatakan lolos pada seleksi CPNS di SMP N2 pada 19 Juni 2018 lalu ini, ada 2 orang yang meninggal dan 1 tidak melaporkan diri. Sehingga, total yang mendapatkan SK sebanyak 297 orang. Dari 300 yang lolos seleksi, 219 diantaranya adalah peserta Papua.

“Dari 300 formasi yang lolos test, ada 297 orang yang tersisa, karena dua orang meninggal dunia, satu lainya tidak melaporkan diri. Bagi CPNS yang lolos namun meninggal ini tidak digantikan siapa-siapa,” jelas Hermalina, Kamis kemarin.

Lanjutnya, saat ini Surat Keputusan (SK) penempatan mereka yang sudah jadi sebanyak 264 yang sudah siap tanda ditangani bupati. Masih tersisa 33 orang lainya yang masih diurus di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura sebab terkendala masalah teknis. Kendala ini sendiri dialami oleh formasi tenaga kesehatan dan guru yakni belum adanya Surat Tanda Registrasi (STR) dan juga terkendala akta guru.

Namun, setelah dikoordinasikan kembali pihak Menpan sudah setuju karena melihat Provinsi Papua diberikan prioritas. Yang masih sisa ini akan dibawa lagi ke Jayapura untuk ditetapkan NIP nya.

Ditambahkan Hermalina, dalam rekruitmen CPNS di Tahun 2018 ini, sudah menggunakan sistim Computer Assisment Test (CAT) sehingga hasilnya terbuka.

“Hasilnya langsung dibawa ke pusat. Kami di daerah tidak bisa buat apa-apa. Mereka bekerja di dalam, hasilnya langsung terlihat di monitor,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *