oleh

Almarhum Luther Wakerkwa Dilepas Secara Kenegaraan

TIMIKA – Almarhum Luther Wakerkwa, SH yang merupakan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mimika dari Partai Demokrat meninggal dunia pada Sabtu (7/11) di RSUD Pukul 02.13 WIT. Guna menghormati jasa-jasanya, dilaksanakan pelepasan jenazah dengan upacara kenegaraan oleh DPRD Mimika di Ruang Sidang Paripurna.

Sebagai bentuk penghormatan terakhirnya, Ketua DPRD Robby Kamaniel Omaleng dan para anggotanya ikut menggotong peti jenazah Luther Wakerkwa usai dilakukan upacara pelepasan secara kenegaraan.

Almarhum yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Komisi B pada periode 2009-2014 dari Partai PAN ini, meninggal dunia akibat sakit. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Mimika setelah menjalani perawatan insentif selama dua pekan, sempat mendapatkan dukungan moril dari sesama anggota dewan dengan mendonorkan darah A+.

Setelah wafat, keluarga menyerahkan jenazah ke DPRD untuk selanjutnya dilaksanakan prosesi pelepasan secara kedinasan. Setelah dilaksanakan pelepasan secara kedinasan, almarhum kemudian dimakamkan di TPU Kamoro Jaya (SP 1).

Perwakilan pihak keluarga almarhum, Paulus Yanengga menerima jenazah setelah upacara pelepasan oleh Robby Kamaniel Omaleng.

Almarhum yang lahir di Kulogonggame, 24 Desember 1967 ini tercatat pernah menduduki jabatan penting di DPRD Mimika, seperti sekretaris Fraksi Partai Golkar 2009-2014, Ketua Badan Legislasi, Wakil Ketua Komisi B, Anggota Komisi A pada periode 2019-sampai saat ini.

Robby Kamaniel Omaleng dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mempersembahkan jenazah kepada kepada sang Pertiwi. “Selama dua periode dalam jangka waktu enam tahun menjadi wakil rakyat, semua anggota Legislatif mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya,” imbuh Robby. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *