oleh

Hari Pahlawan, Disdukcapil Buka Layanan 24 Jam

TIMIKA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Selasa (10/11), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika memberikan layanan khusus. Dengan mengusung tema “Semangat Juang Dukcapil Kabupaten Mimika”, Disdukcapil akan buka layanan baik offline maupun online selama 24 jam.

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo kepada Radar Timika mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Diantaranya doa bersama pada pukul 10.00 WIT. Kemudian mengheningkan cipta selama satu menit yang akan diikuti oleh petugas dan pengunjung Disdukcapil. Disdukcapil Mimika juga akan menyapa masyarakat secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Hal spesial yang akan diberikan Disdukcapil adalah membuka layanan adminduk selama 24 jam di loket dan online di Kantor Disdukcapil Pusat Pemerintahan, SP 3. Uniknya lagi, para petugas diwajibkan mengenakan busana ala Pahlawan dan akan dinilai. “Mengingat Mimika masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana bertempat di Kantor Dukcapil Puspem,” terang Slamet.

Namun, untuk menambah kemeriahan dan semangat dalam rangka memperingati momentum tersebut maka disediakan door prize menarik bagi petugas dan pengunjung Dukcapil yang beruntung, serta disediakan stand foto booth bagi pengunjung untuk mengabadikan moment peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Slamet menambahkan, tema “Semangat Juang Dukcapil Kab Mimika” sengaja diangkat untuk memupuk semangat aparatur Disdukcapil untuk terus berusaha keras meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan Adminduk yang terbaik bagi masyarakat Mimika dengan dedikasi yang tinggi berbhakti untuk negeri, totalitas melayani.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *