oleh

Beredar Polling Pemilihan Sekda, Legislatif Harap Proses Sesuai Mekanisme

TIMIKA- -Beredarnya polling pemilihan Sekda defenitif di situs pollingkita.com dan disebar di beberapa grup WhatsApp, ditanggapi oleh sejumlah Legislator DPRD Mimika. Polling tersebut memuat setidaknya 20 nama pejabat di lingkup Pemda Mimika.

Politisi Gerindra, Den B Hagabal, Senin (9/11) mengatakan para pejabat yang masuk dalam nominasi calon Sekda yang kini beredar luas di media sosial ini sudah dilihat oleh masyarakat. Beragam tanggapan dari masyarakat sebut Den, merupakan hak dari masyarakat.

Namun, yang harus diperhatikan dalam pemilihan Sekda defenitif ini sebutnya, harus tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku. Jabatan Sekda, kata Den, harus diisi dengan orang yang benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan aturan.

“Jadi orang yang akan menjadi Sekda ini adalah yang benar-benar berkompeten, karena nantinya ia adalah sebagai pembina seluruh ASN di Mimika ini,” ujarnya.

Sekda kata Den adalah jabatan yang harus diemban oleh orang yang benar-benar bekerja untuk masyarakat dan tidak berat sebelah atau duduk dalam jabatan guna memuluskan kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Agar mendapatkan sosok Sekda yang benar-benar kredibel ini, Den berharap agar tim seleksi dan pimpinan daerah ini harus lebih bijak dan melihat dengan baik. Hanya orang yang berkompetenlah yang bisa menduduki jabatan ini agar khususnya masyarakat Kamoro dan Amungme, khususnya bisa lebih diperhatikan lagi dan diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan di pemerintahan.

“Kami pesan anak-anak Kamoro dan Amungme ini teriak seperti sekarang, kami mau ini diatur baik dan dia bisa prioritaskan Amor,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Politisi PDIP, Tobias Albert Maturbongs. Dikatakanya, calon Sekda ini harus orang yang benar-benar berkompeten. Hal ini dapat dilihat dari kinerjanya selama ini dalam menduduki jabatan. Yang bersangkutan juga kata Tobias, tidak sedang dalam masalah khususnya yang menyangkut soal kepegawaian.

Politisi Nasdem, Novian Kulla pun berharap agar pada pemilihan Sekda ini tidak dipolitisir. Calon Sekda harus sosok yang berkompeten sesuai dengan hasil penilaian tim seleksi. Dengan banyaknya masalah yang ada di kabupaten ini kata Novian, diharapkan tidak ditambah lagi dengan blunder pemilihan Sekda.

“Biarlah ini jalan sesuai dengan mekanisme saja, supaya masyarakat bisa puas dengan proses ini yang transparan,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *