oleh

Kantin di Belakang Kantor Puspem akan Ditertibkan

TIMIKA – Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika berencana menertibkan kantin yang ada di belakang Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem). Itu diungkapkan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Hengki Selitubun yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11) kemarin.

Hengki mengatakan, ia sudah mencari tahu terkait keberadaan kantin yang setiap hari beroperasi. Meskipun membayar pajak ke daerah, tapi menurutnya penempatan kantin itu tidak sesuai ketentuan. Ia juga masih mencari tahu jika ada praktik sewa. “Kalau soal sewa tempat, saya sementara pelajari, cek,” katanya.

Memang bangunan itu dibuat sendiri oleh pemilik. Tapi listrik menggunakan listrik dari Kantor Pusat Pemerintahan. Menurut Hengki ini salah satu kesalahan karena menjadi beban bagi pemerintah. Setiap bulan tagihan listrik yang dibayarkan Bagian Umum dan Perlengkapan mengalami pembengkakan.

Untuk itu kata Hengki, kantin yang dibangun semi permanen itu akan segera ditertibkan. Apalagi beberapa bangunan kantin sudah tidak digunakan sehingga membuat area kantor jadi kumuh.

“Banyak yang kumuh karena tidak dipakai lagi. Supaya yang tidak layak lagi dimusnakan supaya tidak bikin kotor pemandangan,” ujarnya.

Pemda lanjutnya, sudah menyediakan fasilitas gedung kantin yang lebih layak. Hanya saja masih dalam tahap penentuan pihak pengelola yang dilakukan secara selektif. Pengelola kantin kata dia harus memenuhi standar, tidak sekadar jual makanan saja. Apalagi pegawai cukup beragam sehingga semuanya dipastikan memenuhi standar. “Jangan sampai terkesan hanya untuk kelompok tertentu,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *