oleh

Pemancar BTS di Kokonao Belum Sepenuhnya Difungsikan

TIMIKA – Masyarakat di Distrik Mimika Barat, Kokonao kini belum sepenuhnya merasakan difungsikannya pemancar Base Trascaiver Station (BTS) yang telah dipasang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Masyarakat hanya dapat merasakan kemudahan untuk berkomunikasi pada pagi hingga pukul 17.00 WIT. Setelahnya, masyarakat sudah tidak bisa lagi menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

Melihat masalah ini, Politisi PDIP, Tobias Maturbongs berharap agar pemancar BTS ini dapat diaktifkan 24 jam. “Pagi sampai sore jam 5 saja dinyalakan, setelah itu mati. Maka kami harapkan agar pemancar ini bisa diaktifkan terus untuk masyarakat,” ujar Tobias.

Masyarakat sebut Tobias, berharap pemasangan ini, maka kini masyarakat di Kokonao bahkan daerah-daerah di sekitarnya sudah bisa menikmati layanan telepon seluler dan internet.

Dengan pemasangan BTS ini, Kokonao dan daerah sekitarnya seperti Ipaya dan pesisir pantai lainnya sudah bisa menikmati layanan telepon seluler. Dengan keberadaan Kokonao yang merupakan satu kota yang cukup lama ada sebelum kabupaten Mimika terbentuk, memang sudah menjadi kewajiban Pemda untuk memberikan fasilitas yang memadai di kota tersebut.

Salah satu sarana yang paling dibutuhkan di Kokonao memang sarana telekomunikasi. Maka, dengan pelayanan BTS inilah, menjadi jawaban atas harapan masyarakat setempat yang sudah sangat lama merindukan untuk bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat di luar daerahnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *