oleh

Bagian Umum Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Kantor KPN

TIMIKA – Masuk di area belakang Kantor Pusat Pemerintahan setelah melewati Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, berdiri tiang beton tepat di samping musalah. Tiang beton itu adalah proyek pembangunan Koperasi Pegawai Negeri (KPN).

Proyek Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu dikerjakan Tahun 2019 lalu oleh CV Nischtell Papua dan konsultan pengawas CV Majestic Engineering dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Sayangnya di papan nama proyek tidak disebutkan nilai proyeknya. Tahun ini tidak ada lagi lanjutan pembangunan. Tiang beton yang sudah berdiri dibiarkan begitu saja.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Hengky Selitubun yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11) lalu mengaku tidak mengetahui proyek tersebut, karena memang tidak ditangani oleh Bagian Umum.

Hengky menilai proyek itu termasuk mangkrak karena dibiarkan begitu saja. “Itu bisa dianggap mangkrak, karena tidak ada kejelasan kelanjutan seperti apa. Terus bangunan dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Ia berharap OPD teknis yang sebelumnya menangani pembangunan sebaiknya menyampaikan kelanjutan. Menurutnya, kalau tidak mau dilanjutkan lebih baik diserahkan ke Bagian Umum dan Perlengkapan selaku penanggungjawab area Kantor Pusat Pemerintahan. “Sampaikan supaya bisa dilanjutkan,” katanya.

Hengky akan berkoordiansi dengan dinas teknis lagi. Tapi ia menyatakan jika tetap dibiarkan dan tidak ada kelanjutan maka sebaiknya digusur.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *