oleh

Pembangunan Venue Aero Sport di SP 5 Sudah Capai 70 Persen

TIMIKA – Aero sport menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 mendatang di Mimika. Sebagai kesiapan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika meyiapkan beberapa venue sebagai lokasi pertandingan.

Salah satu lokasi venue cabor aero sport berada di SP 5. Lokasi ini dicanangkan sebagai lahan pembangunan stadion. Tapi dalam rangka kebutuhan PON maka lokasi itu dipersiapkan untuk aero sport.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suyani yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11) lalu mengatakan pembangunan venue sudah mencapai 70 persen. Dijelaskannya, untuk aero sport tidak membutuhkan banyak fasilitas. Sehingga yang dibangun hanya satu gedung dan penimbunan area.

Total area yang dibutuhkan seluas 500×500 meter persegi. Tapi yang baru ditimbun 250×250 meter persegi. Tahun depan akan diperluas lagi. Termasuk untuk runway dengan ukuran 20×160 meter yang harus dihotmix. “Makanya kita harus timbun dulu tahun depan baru diaspal,” ujarnya.

Lanjut kata Suyani, sebenarnya lahan itu akan digunakan sebagai tempat pembangunan stadion. Makanya fasilitas seperti gedung dibangun di pinggir sehingga ketika stadion mulai dibangun tidak perlu lagi dibongkar dan bisa digunakan sebagai kantor.

Sebenarnya hotmix rencananya dilakukan tahun ini tapi karena dananya tidak mencukupi akibat refokusing maka dipending tahun depan. Ia yakin meskipun baru dilakukan tahun depan tetap bisa selesai sebelum pelaksanaan PON.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *