oleh

Stadion Wania Imipi Mulai Direhab

TIMIKA – Sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika terus menggenjot penyelesaian pembangunan venue. Salah satunya Stadion Wania Imipi yang mulai direhab.

Rehabilitasi Stadion Wania Imipi di Kelurahan Kamoro Jaya SP 1 tergolong rehab berat. Mengingat banyaknya fasilitas yang rusak. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suyani yang ditemui di kantornya, Rabu (11/11) kemarin mengatakan hampir semua item gedung diperbaiki.

Mulai dari toilet, pemasangan keramik dinding dan lantai. Saniter seperti kloset, uriner, keran, wastafel dan pipa pembuangan. Pengecatan pada tembok secara keseluruhan. Rangka tribun yang sudah mulai berkarat juga dicat kembali.

Ada penambahan fasilitas gudang dan toilet sebanyak 5 buah di samping tribun. Pemasangan AC 4 buah. Paving block di area parkir juga diganti. Pemasangan tandon air 2 buah kapasitas 2 ribu liter. Sumur bor kedalaman 30 meter dengan dua pompa. Pemasangan lampu tribun sekalian instalasi dan penambahan daya. Perbaikan talang air dan perbaikan kaca.

Sebenarnya kata Suyani, perbaikan lapangan dan penggantian rumput juga awalnya masuk dalam paket kegiatan. Tapi karena dananya terdampak refokusing maka untuk pekerjaan lapangan baru dilanjutkan tahun depan. “Tahun ini hanya tribun, ruang ganti dan pagar,” ujarnya.

Progress pekerjaan rehab Stadion Wania Imipi kata Suyani sudah mencapai 20 persen. Ia sendiri yakin bisa selesai tahun ini karena item pekerjaan tidak terlalu berat. Material yang digunakan juga semuanya lokal dan tidak perlu didatangkan dari luar lagi. Ia mendorong kontraktor pelaksana bisa mengejar waktu hingga pekerjaan selesai. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *