oleh

Kasus Covid-19 di Mimika Sudah 2.795

TIMIKA – Beberapa pekan terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika tidak lagi merilis data kasus Covid-19. Namun dari data terbaru yang disampaikan Kepala Dinkes Mimika, Reynold Ubra pada Kamis (12/11) total kasus Covid-19 di Mimika sudah mencapai angka 2.795.

Reynold yang ditemui wartawan usai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Hotel Grand Mozza kemarin mengatakan, trend penambahan kasus cenderung sudah menurun. Seperti pada Rabu (11/11) lalu, hanya ada 14 kasus, tidak seperti sebelumnya yang mencapai angka di lebih dari 20 kasus per hari. “Kasus yang meningkat di Tembagapura,” katanya.

Sementara angka kesembuhan terus bertambah. Pada tiga hari lalu dilaporkan ada 114 orang pasien Covid-19 sembuh dalam sehari. Kemudian pada Rabu (11/11) ada 24 lagi yang sembuh. Hanya saja kematian juga meningkat. Tiga hari berturut-turut ada tiga pasien yang meninggal. Semua dengan penyakit komorbit.

Jumlah pasien Covid-19 yang masih aktif mendapatkan penanganan dan isolasi tersisa 396 orang. Reynold mengatakan, dalam tiga pekan terakhir yang lebih banyak mengambil peran dalam penanganan Covid-19 adalah Puskesmas. “Saya pikir Covid-19 tidak eksklusif lah,” tandasnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *