oleh

Puskesmas Wania Kembali Bagikan 1900 Kelambu

TIMIKA – Puskesmas Wania terus berupaya menekan lajunya jumlah pasien sakit malaria di wilayah kerja Puskesmas Wania.  Mulai dari sosialisasi hingga pembagian kelambu yang masih terus dilakukan.

Kepala Puskesmas Wania, dr Marlina Tarukponno kepada Radar Timika saat ditemui di kantornya, Jumat (13/11), mengatakan pihaknya kembali melakukan pembagian kelambu kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah kerja Puskesmas Wania.

“Untuk pembagian kelambu masih terus kami lalukan. Beberapa hari yang lalu  kami kembali membagikan 190 ball kelambu kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dari 190 ball dengan total kelambu sebanyak 1.900 lembar tersebut, langsung dibagikan kepada masyarakat. Kata dia, jumlah tersebut masih kurang karena belum mencukupi untuk seluruh masyarakat, dan saat ini pihaknya masih berupaya untuk pengajuan penambahan kelambu ke Puskesmas Wania.

“Jumlah yang kami bagikan itu masih kurang, sekarang kami masih mengajukan penambahan,” terangnya.

Selain membagikan kelambu, pihaknya juga turut melakukan pengecekan kelambu yang sudah dibagikan itu apakah digunakan atau tidak oleh masyarakat.

“Petugas kami juga turun mengecek. Karena ini merupakan salah satu upaya untuk menekan lajunya kasus malaria,” tegasnya.

Ia menambahkan, memang beberapa bulan terakhir ini jumlah pasien sakit malaria di wilayah kerja Puskesmas Wania terus menurun. Dirinya berharap agar masyarakat tetap menggunakan kelambu yang telah dibagikan serta dapat mengatur sanitasi di sekitar tempat tinggal mereka.

Puskesmas Wania membawahi tiga kampung dan dua kelurahan dengan populasi penduduk yang terus meningkat. Yakni Kampung Nawaripi, Kampung Mawokau Jaya dan Kampung Kadun Jaya, serta ditambah dengan Kelurahan Wonosari Jaya dan Kelurahan Kamoro Jaya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *