oleh

Perairan Mimika dan Asmat Paling Rawan Terjadi Laka Laut

TIMIKA – Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, SIP mengatakan selama ini wilayah perairan Mimika dan perairan Asmat, merupakan wilayah yang dianggap paling rawan sering terjadi kecelakaan di laut.

“Untuk titik yang rawan kecelakaan khususnya kecelakaan di laut itu wilayah Asmat dan Timika,”tutur Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang ditemui Radar Timika, Kamis (12/11) lalu.

Menurutnya, terhitung dari Bulan Januari hingga pertengahan Bulan November Tahun 2020 ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika sudah menangani kurang lebih 20 musibah.

“80 persennya kecelakaan di laut, baik itu di perairan Mimika maupun di Asmat. Dan dari 20 kasus itu, yang korbannya tidak ditemukan ada sekitar 10 sampai 15 persen,”kata Monce Brury.

Sementara untuk kasus kecelakaan di wilayah pegunungan, kata Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan bahwa dalam Tahun 2020 ini tidak ada.

“Untuk wilayah gunung, kita cuma antisipasi untuk pesawat saja karena tahun lalu (2019), kan ada musibah yang pesawat jatuh saat penerbangan dari Timika ke Ilaga. Meski demikian selama ini untuk setiap penanganan musibah setiap kali ada kejadian, kita selalu dibantu unsur terkait dan memang kerja sama kami berjalan lancar selama ini,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *