oleh

Kapolri Apresiasi Keterlibatan Brimob dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia

TIMIKA – Batalyon B Pelopor memperingati HUT Brimob Polri ke 75 di Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (14/11). Dalam peringatan tersebut, diharapkan Brimob dapat menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalakan oleh Polri, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintegritas tinggi.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKP Ramadhona yang membacakan amanat Kapolri Jendral Pol Idham Aziz menyatakan, melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan operasi penanggulangan Terorisme dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain itu juga disebut, Brimob Polri telah berhasil dalam melaksanakan pengamanan operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia di bawah PBB, penanganan bencana alam dan pengamanan sejumlah aksi unjuk rasa di ibu kota.

“Saya juga sangat mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan seperti penyemprotan desinfektan, penyiapan dapur lapangan TNI-Polri, pemberian bantuan sosial, imbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Jendral Idham Aziz, melalui AKP Ramadhona.

Kapolri Jendral Idham Aziz mengharapkan personel Brimob Polri senantiasa menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri. Ia juga berpesan personel Brimob untuk menjaga soliditas internal, dan memperkuat sinergitas dengan personel TNI di semua tingkatan.

“Serta kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia juga meminta personel Brimob untuk terus belajar dan berlatih, memelihara kesiapsiagaan personel sarana dan prasarana pendukung. Termasuk menyiapkan perencanaan dengan optimal, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.

Peringatan HUT Brimob Polri ke-75 di Mako Brimob Batalyon B Pelopor juga dihadiri sejumlah instansi lainnya seperti TNI AU, TNI AD, TNI AL serta Kejaksaan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Acara sendiri diperingati dengan pembacaan amanat Kapolri Jendaral Idham Aziz dan pemotongan tumpeng. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *