oleh

Koramil Mapurujaya Bagikan Sembako di Kampung Hiripau

TIMIKA – KORAMIL 1710-07/Mapurujaya melaksanakan Karya Bhakti atau bakti sosial dengan membagikan sembako di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Sabtu (14/11). Baksos yang dipimpin Danramil Mapurujaya, Kapten CPL Markus Helaha tersebut dilakukan guna meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.

Dalam rilis yang diterima Radar Timika, Kapten Markus Helaha menyampaikan, pembagian sembako dilakukan sebagai wujud perhatian pihaknya kepada warga, khususnya yang masuk dalam teritorial Koramil Mapurujaya. Ia memastikan penyaluran sembako dikhususkan kepada warga yang benar-benar kurang mampu.

“Pembagian sembako ini dilakukan agar warga juga bisa tetap beraktifitas tidak jauh dari rumah. Supaya mereka juga tidak terkena Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Markus Helaha mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pencegahan virus corona. Termasuk mematuhi imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan MUI Kabupaten Mimika.

“Kami juga melakukan sosialisasi dengan mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas dan kegiatan, apabila harus keluar rumah. Penggunaan masker sangat penting sekali, karena masker merupakan pelindung diri pertama kita,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan, Elisabeth (63) mengapresiasi kinerja Koramil Mapurujaya termasuk bantuan yang disalurkan. Ia merasa, pemberian sembako adalah salah satu wujud perhatian Koramil Mapurujaya kepada warga setempat.

“Terimakasih banyak kepada bapak TNI atas bantuannya semoga Tuhan Yesus yang akan membalas semua kebaikan bapak TNI di Mapurujaya,” tutupnya.(dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *