oleh

Pemerintah Diminta Bangun Lapangan dan Rehab SDN Amamapare

TIMIKA – Kepala Kampung Amamapare Distrik Mimika Timur Jauh, Fakundus Natipia, Senin (16/11) mengatakan kondisi bangunan SD Negeri Amamapare sudah rusak. Masyarakat berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat merehab bangunan sekolah.

Selain rehab bangunan sekolah, Dinas Pendidikan juga diharapkan dapat membangun fasilitas lapangan di sekolah ini sebab anak-anak tidak bisa melakukan aktivitas di luar gedung sekolah karena tidak memiliki lapangan.

“Anak-anak hanya bermain di dalam kelas karena tidak ada lapangan. Kami harap Dinas Pendidikan bisa juga rehab bangunan sekolah yang sudah rusak ini,” ujar Fakandus.

Disebutkannya, plafon serta kaca sekolah juga sudah rusak. Untuk plafon sekolah sudah rusak karena sudah sangat lama sejak dibangun dan belum pernah diperbaiki. Sedangkan kaca-kaca sekolah banyak yang sudah pecah akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Plafon dan kaca sekolah banyak yang sudah rusak, kaca-kaca pecah, mohon pemerintah perhatian, ini kan sekolah negeri,” jelasnya.

Ditambahkannya, selama masa pandemi Covid-19 anak-anak memang tidak belajar di sekolah. Namun, setelah masa pandemi berkurang, terutama di wilayah pesisir, sekolah sudah dibuka kembali. Untuk itulah ia berharap agar pemerintah bisa memperbaiki sekolah agar anak-anak bisa nyaman belajar.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *