oleh

Rp 5,6 Miliar Pasang Tiga Videotron

TIMIKA – Dengan menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 5.639.622.800, Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menambah videotron tahun ini.

Videotron dipasang pada tiga lokasi berbeda yakni di Kantor Pusat Pemerintahan, Pasar Sentral dan eks Pasar Swadaya atau Pasar Lama. Awalnya dalam perencanaan satu dari videotron itu dipasang di Bandara Mozes Kilangin, tapi akhirnya dipindahkan ke Pasar Sentral.

Kepala Diskominfo Mimika, Abraham Kateyau yang ditemui di kantor Bappeda, Senin (16/11) kemarin mengatakan anggaran pemasangan videotron itu bersumber dari APBD murni. “Tahun ini selesai dan difungsikan,” katanya.

Sebelumnya satu videotron sudah terpasang di halaman Graha Eme Neme Yauware. Itu dipasang oleh Pemprov Papua dan diserahkan ke Pemda Mimika. Videotron itu sering mengalami gangguan bahkan rusak. Abraham tidak menampik seringnya videotron rusak. Tapi teknisi sudah ada sehingga langsung diperbaiki.

Mengenai konten pada videotron, belum dikenakan tarif baik itu pajak maupun retribusi. Pasalnya diungkapkan Abraham belum ada Peraturan Daerah sebagai dasar untuk penarikan pajak atau retribusi. Raperda sedang disusun dan akan diusulkan tahun depan. “Ini bisa menjadi sumber PAD. Siapapun yang mau pasang iklan bisa tinggal dihitung durasi waktunya,” ujarnya.

Tapi sebelum adanya Perda, pemasangan konten pada videotron belum dikenakan tarif. Abraham mengatakan siapapun yang ingin mempublikasikan tinggal mengajukan surat ke Diskominfo Mimika.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *