oleh

Awal Desember Tiga Kapal Pelni Akan Berlabuh Di Pomako

TIMIKA – Di awal Bulan Desember mendatang ada tiga kapal Pelni yang akan masuk di Pelabuhan Pomako. Hal itu tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar Timika, untuk berlibur di akhir tahun dengan menggunakan moda transportasi laut.

Kepala Pelani Cabang Timika, Dadang Rukmana kepada Radar Timika, Rabu (18/11) kemarin mengatakan, hal itu memudahkan masyarakat apabila ingin melakukan perjalanan melalui transportasi laut, apalagi menjelang natal dan liburan akhir tahun 2020 ini.

Ia menuturkan, tiga kapal Pelni yang akan masuk di awal Desember ini yakni tanggal 01 Desember KM Sirimau, 02  Desember  KM Tatamailau dan tanggal 06 Desember KM Tatamailau.

Ia menyebutkan, kapal tersebut akan keluar dari Pelabuhan Pomako dengan berbagai rute tujuan, hingga sampai di bagian barat Indonesia.

“Jadi jadwal yang sudah kami terima dari pusat itu sampai awal Desember saja. Kalau informasi selanjutnya kami belum dapat. Tetapi pelayaran awal bulan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang hendak bepergian untuk natalan, atau libur akhir tahun diluar Timika,” ungkapnya.

Kata Dadang, sejauh ini belum ada informasi penambahan rute ataupun jumlah tiket keluar Timika, menjelang mudik natal dan akhir tahun.

“Kalau untuk rute dan jumlah penambahan tiket kami belum tahu. Karena belum ada izin prinsip dari pusat dan Kemenhub,” katanya.

Ia menambahkan, Pelni masih terus menerapkan protokol kesehatan bagi penumpang yang naik turun, maupun yang ikut berlayar bersama kapal tersebut.

“Iya kami masih  terapkan protokol Covid-19 baik di cabang maupun di atas kapal,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *