oleh

Sejak Januari, Sebanyak 331 Kasus Kriminal Dilaporkan ke Polsek Miru

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru memastikan sepanjang Tahun 2020 ini, telah menangani sejumlah kasus dari pencurian hingga pengeroyokan. Hal ini dipastikan Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Rumthe Yongki Ateng.

Disebutnya, sejak Januari hingga Rabu (18/11) ini, pihaknya menerima laporan sebanyak 128 kasus pencurian, 81 kasus pencurian kendaraan bermotor, 71 kasus penganiyaan serta pencurian disertai kekerasan sejumlah 25 kasus dan 26 kasus pengeroyokan.

Ia menyampaikan, baik kasus Curas, Curanmor dan penganiayaan masih menjadi atensi dari Polsek Mimika Baru. Untuk itu,  pihaknya senantiasa bekerja sama dengan Polsek lainnya yang ada di Polres Mimika, untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian-kejadian tersebut.

Sejauh ini, ia melanjutkan, sudah ada sekitar 16 kasus yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mimika untuk disidangkan.

“Masih ada beberapa kasus yang penanganannya masih dalam tahap penyidikan. Ada juga yang dalam tahap pemberkasan,” ungkapnya.

Ipda Rumthe Yongki Ateng menyampaikan, kendala yang dihadapi pihaknya selama ini berkaitan dengan saksi, para pelaku yang dinilai melarikan diri dan tidak terbukanya keluarga pelaku, untuk menyampaikan keberadaan pelaku dalam suatu kasus.

“Sehingga kami mengalami kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut. Kadang-kadang kekerabatan itu yang buat kita kesulitan. Kalau mereka terbuka untuk menyampaikan posisi dan siapa pelakunya, itu akan kita proses kasusnya,” jelasnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *