oleh

Gedung Baru Gereja GKII Jemaat Bethel Kwamki Narama Diresmikan

TIMIKA – Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Bethel di Distrik Kwamki Narama, akhirnya difungsikan. Gereja tersebut diresmikan oleh Ketua misi CMA GKII, Pdt dr Andre Brake, Jumat (20/11) kemarin. Persemian dilaksanakan dengan mengusung tema “Tuhan Telah Memilih dan Kuduskan Gereja-Nya Menjadi Tempat Doa”.

Ketua panitia acara peresmian gereja GKII Jemaat Bethel, Pdt Arodi Yolemal kepada Radar Timika di sela acara mengatakan, pihaknya bersyukur atas peresmian gereja tersebut. Dengan begitu jemaat bisa melaksanakan ibadah, apalagi menjelang perayaan Natal Tahun 2020 ini.

“Kami sangat bersyukur akhirnya gereja kami ini dapat diresmikan hari ini.  Dana pembangunan gereja ini kami cari sendiri secara swadaya, tidak ada bantuan dari luar, termasuk dari pemerintah daerah,” katanya.

Pdt Arodi menuturkan, pembangunan gereja tersebut memang sudah lama dilakukan, namun tidak sampai selesai. Sehingga jemaat Bethel berinisiatif untuk mencari dana untuk merampungkan pembangunan gereja tersebut dalam kurun waktu dua tahun dan menelan anggaran sebesar Rp 3 Miliar.

“Semua kami cari sendiri, begitu pula pada acara pentahbisan (peresmian, red) gereja hari ini kami juga siapkan 160 ekor babi,” terangnya.

Sementara itu Pdt dr Andre Brake dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan selalu menguatkan dan saling mendorong hidup dan saling melengkapi antara jemaat gereja. “Saya sangat bersyukur karena GKI kuat disini dan semoga kedepannya semakin kuat untuk memuliahkan Tuhan Yesus,” ungkapnya.

“Di sini saya ingat perjuangan para missionaris dulu, dimana mereka naik kapal, mendaki gunung untuk bertemu dengan jemaatnya. Kita adalah warisan dari pelayanan mereka,” tambahnya.

Pdt dr Andre Brake mengajak untuk pemuda di Distrik Kwamki Narama siap menjadi generasi dalam menjalani tugas pelayanan pemuda yang maju berdiri. Untuk memenuhi dalam panggilan untuk menjalankan tugas pelayanan.

Sebelum ibadah dilaksanakan, diawali dengan penjemputan Pdt dr Andre Brake, PhD, Ketua Misi CMA Gereja Kemah Injil Indonesia. Selanjutnya, pendeta bersama jemaat langsung ke gereja yang lama untuk melaksanakan ibadah kurang lebih 30 menit. Kemudian, Pdt dr Andre Brake menuju gereja yang baru. Di pintu gerbang gereja, Pdt dr Andre Brake mengunting pita sebagai tanda dibukanya gereja tersebut selanjutnya dilaksanakan ibadah syukuran. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *