oleh

Gedung Kantor Disdik Baru Dirancang Tiga Lantai

TIMIKA – Tahun ini, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengusulkan pembangunan gedung kantor baru. Salah satunya adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika. Rencana pembangunan sudah memasuki tahap penyusunan dokumen perencanaan yang dibuat oleh Bappeda melibatkan konsultan.

Penyusunan dokumen perencanaan sudah memasuki tahap akhir. Meski demikian dokumen perencanaan dan desain gedung masih mendapat banyak masukan dari Pemda Mimika terutama dari sisi teknis. Seminar akhir digelar Kamis (19/11) di kantor Bappeda dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Ir Syahrial, MM.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Ir Syahrial, MM dalam arahannya, mengatakan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dalam pembangunan khususnya Dinas Pendidikan maka diperlukan sarana dan prasarana memadai, salah satunya bangunan kantor yang representative.

Apalagi menurut Syahrial, pendidikan merupakan salah satu layanan dasar sehingga sarana prasarananya harus ditingkatkan. “Kondisi gedung kantor Dinas Pendidikan saat ini sudah tidak memadai. Sehingga untuk memperlancar kinerja dan operasional instansi, diperlukan penambahan kapasitas ruangan dengan menambah gedung kantor baru,” terangnya.

Mengantisipasi perkembangan pembangunan di Mimika lanjutnya, diperlukan perencanaan yang terarah dan sejalan dengan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Mimika sehingga pemanfaatan dan peruntukkan ruang tertata dengan baik dengan tetap berpedoman pada pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Dari rancangan yang dibuat oleh pihak konsultan dalam hal ini PT Media Spasial Konsultan, gedung kantor Dinas Pendidikan dirancang terdiri dari tiga lantai. Dimana pada lantai paling atas merupakan aula. Namun masih banyak kekurangan yang diminta untuk dilengkapi mengingat kebutuhan Didik sebagai instansi yang banyak dikunjungi masyarakat.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *