oleh

Sepekan Terakhir, Ratusan Kendaraan Terjaring Uji Kir

TIMIKA – Sepekan terakhir, ratusan kendaraan roda empat dan roda enam terjaring uji kir. Hal itu diungkapkan oleh Kadishub Mimika, Jania Basir melalui Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Standarisasi Dishub Mimika, Dev Tatiratu kepada Radar Timika, Jumat (20/11) kemarin.

Dev menyebutkan pelaksanaan uji kir yang dimulai dalam sepekan terakhir mampu menjaring 470 kendaraan roda dua dan roda enam.

“Pelaksanaan uji kir ini sangat penting untuk melihat kelayakan kendaraan tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan uji kir tersebut yang diuji adalah, kedalaman alur ban, klakson, lampu, rem dan emisi gas buang.

Kata dia, uji kir ini juga tentunya berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mimika. Dimana kendaraan yang melakukan pengujian untuk melihat kelayakan kendaraan tersebut.

“Kita laksanakan pengujian ini di terminal Pasar Sentral, ini sebagai bentuk representasi dari Dishub dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, hari ini (kemarin red) hari terakhir pelaksanaan uji kir di terminal, dan antusias para pengemudi cukup dalam melaksanakan uji kir.

“Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah melaksanakan uji kelaikan jalan. Apabila dalam pelayanan kegiatan pengujian ada yg kurang berkenan atas mama pimpinan saya ucapkan permohonan maaf,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *