oleh

Kadistrik Usulkan Pembangunan Drainase di Manasari

TIMIKA – Wilayah pesisir masih minim infrastruktur. Salah satunya di Manasari, Distrik Mimika Timur Jauh. Kepala Distrik Mimika Timur Jauh, Yulius Katagame pada Jumat (20/11) di Resto Cenderawasih 66 lalu, mengungkapkan minimnya infrastruktur menyebabkan permasalahan kesehatan.

Manasari kata dia merupakan daerah rawa, sehingga menyebabkan tingginya kasus malaria. Untuk itu menurutnya drainase sangat dibutuhkan untuk mengurangi genangan sebagai cara pencegahan malaria.

Yulius mengatakan persoalan ini sudah disampaikan ke Pemda Mimika melalui Wakil Bupati, Johannes Rettob pada pertemuan beberapa waktu lalu. Selain malaria, Yulius juga mengatakan bahwa Manasari juga menjadi lokus pencegahan stunting. Itu berarti infrastruktur air bersih harus ada agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya itu, rumah layak huni kata dia juga harus disediakan bagi masyarakat. Sebab satu rumah bisa dihuni dua sampai empat kepala keluarga. “Ini jadi satu hal yang perlu dibicarakan bersama,” ujarnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *