oleh

Masyarakat Dapil III harap Pemerintah Normalisasi Sungai dan Aspal Jalan

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Daud Bunga melaksanakan kegiatan Reses II di Dapil III, Sabtu (21/11) di Gang Cempaka Jalan Busiri ujung. Masyarakat dari kelurahan dan kampung yang ada di Distrik Wania, di antaranya Kelurahan Kamoro Jaya, Kadun Jaya, Nawaripi dan Inauga dalam kesempatan ini berharap, agar pemerintah memperhatikan normalisasi sungai di dalam kota serta perbaikan drainase. Masyarakat juga berterima kasih karena banyak jalan gang masyarakat yang sudah diaspal. Namun ada beberapa gang juga belum diaspal dan diharapkan tahun 2021 bisa menjadi perhatian pemerintah.

Dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Daud mengatakan ini adalah yang sangat penting.

“Saya tegaskan supaya pemerintah memperhatikan jalan-jalan lingkungan dan normalisasi sungai ini menjadi perhatian di tahun depan. Jika tata kelola pembangunan baik normalisasi sungai dan pembangunan jalan dengan pengaspalan ini bisa diperhatikan, maka akan menjadikan Timika menjadi satu kota yang maju,” jelas Daud.

Selanjutnya, Politisi Partai Nasdem itu mendapati sejumlah usulan dari masyarakat lainya, yakni dari Isak yang berharap pemerintah memperhatikan Lapas Timika. Menurut Daud Bunga, sepanjang tidak ada permintaan dari Lapas, maka Pemda tidak bisa melakukannya karena instansi ini vertikal di bawah naungan Kemenkumham.

Usulan lainya datang dari Fidelis Ramba mewakili RT 14 Kelurahan Inauga yang mengeluhkan soal harga minyak tanah seperti di agen dengan HET Rp 6000 per liter, padahal sebenarnya awal harganya Rp 5000 per liter. Ia berharap dewan bisa mengecek ke Disperindag apakah harga ini sesuai. Selain itu, mengenai jalan lingkungan di RT 14 yang belum diaspal, padahal di gang-gang lainnya sudah. Jika hujan, air aliran dari kandang babi milik masyarakat sampai ke jalan dan mengenai pengguna jalan.

Dalam kesempatan ini, Daud juga berharap agar masyarakat tetap mendukung program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Masyarakat juga diharapkan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan guna menghindari Covid-19.

“Mari kita dukung pemerintah, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan guna menghindari Covid-19. Saya mohon juga kita jadi pelopor kebersihan di tingkat lingkungan,” imbuh Daud.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *