oleh

22 Nasabah Raih Undian Simpedes BRI Timika

TIMIKA – Sempat tertunda akibat pandemic Covid-19, pengundian Panen Hadiah Simpedes periode I yang dinantikan nasabah BRI Cabang Timika, akhirnya digelar Senin (23/11) kemarin di Rumah Kreatif BUMN yang disiarkan secara live melalui akun sosial media BRI Timika.

Sebanyak 22 nasabah berhasil memenangkan undian yang disaksikan oleh notaris, Polres Mimika, Dinas Sosial Mimika serta perwakilan nasabah yang diundang oleh BRI. Pengundian juga dihadiri Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno dan jajarannya.

Nasabah atas nama Abraham TH Raweyai berhasil memenangkan satu unit grand prize berupa mobil Daihatsu Terios X M/T STD. Sementara nasabah laiannya mendapatkan sepeda motor Honda CBR 150R, motor Scoopy, motor Honda Genio dan televisi Polytron 32 inch. Adapun total hadiah mencapai Rp 654 juta.

Pemenang kali ini hampir merata ke semua unit dan kantor cabang pembantu termasuk BRI Unit Asmat. BRI Cabang Timika saat ini membawahi 7 unit, satu kantor cabang pembantu, dua teras, satu kantor kas dan satu kantor cabang.

Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno mengatakan, peluang nasabah untuk mendapatkan hadiah sangat besar karena skala program Panen Hadiah Simpedes dilakukan lokal khusus kantor cabang. Ditambah lagi hadiah yang disediakan setiap semesternya mengalami peningkatan.

Pada periode kedua yang sedang berlangsung sekarang ini hadiah yang disiapkan mencapai total Rp 701 juta. Hadiah utama juga ditingkatkan. Jika pada periode pertama hanya satu unit mobil, pada periode kedua disediakan dua unit mobil ditambah hadiah lainnya. “Ada kepercayaan masyarakat kepada BRI dalam hal menabung Simpedes. Mudah-mudahan ini terus bertumbuh sehingga kami juga meningkatkan hadiahnya,” ujar Sukarno.

Sukarno mengatakan ini sebagai bentuk apresiasi BRI kepada nasabah Simpedes yang terus bertumbuh. Selama Tahun 2020 saja ada penambahan 21.267 rekening sehingga total keseluruhan rekening Simpedes mencapai 167.610 ribu. Ini karena BRI memberikan kemudahan berupa setoran awal hanya Rp 50 ribu.

Pertumbuhan ini juga dikatakan Sukarno karena adanya hadiah yang diundi setiap semester. Dimana satu kupon undian per kelipatan saldo Rp 100 ribu. Sehingga semakin tinggi tabungan, peluang mendapatkan hadiah semakin besar. Pada periode pertama setidakya ada 3 juta lebih nomor undian.

Sukarno menekankan pemenang undian tidak dibebankan pajak karena itu sudah ditanggung oleh BRI. Sehingga pemenang tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. Ini juga sekaligus imbauan kepada nasabah lainnya agar tidak tertipu dengan adanya oknum yang mengatasnamakan BRI dengan meminta sejumlah uang untuk mendapatkan hadiah.

Sementara itu Abraham Raweyai selaku pemenang grand prize yang kebetulan hadir menyaksikan pengundian sangat mengapresiasi BRI. Ia sendiri sudah menjadi nasabah BRI Simpedes selama 8 tahun terakhir. “Pelayanan yang diberikan sangat bagus. Kita benar-benar diberi informasi seputar tabungan hingga asuransi. Produk dan pelayanan sangat bagus,” ujarnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *