oleh

Jalan Rusak hingga Drainase Jadi Keluhan

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika dari Fraksi Mimika Bangkit, Herman Gafur mengadakan Reses II di Dapil II yang dipusatkan di Jalan Boulevard, Selasa (24/11) kemarin.

Reses yang dihadiri Kepala Distrik Mimika Baru dan para lurah serta ketua RT di Dapil II, ini paling banyak menampung persoalan jalan yang ada di lingkungan warga, seperti jalan yang rusak karena belum di-tailing atau diaspal, hingga persoalan drainase yang belum diperbaiki sehingga kerap banjir.

Herman Gafur yang adalah politisi Partai Bulan Bintang ini mengatakan, jima kelurahan diantaranya Kelurahan Otomona, Perintis, Kebun Sirih, Dingo Narama, Sempan,  dan Pasar Sentral mengalami masalah yang hampir ,sama yakni banjir ketika musim hujan tiba akibat drainase yang belum maksimal. Selain itu, masalah sampah juga menjadi persoalan yang seolah tidak ada ujungnya.

Ada beberapa kelurahan yang sudah diberikan bantuan motor sampah, namun ini juga belum maksimal untuk membantu warga bebas dari permasalahan sampah. Keluhan yang disampaikan warga sebutnya, yakni belum adanya biaya operasional dan yang mengoperasikan motor sampah tersebut. “Jika tidak ada biaya maka tidak akan maksimal. Bukan soal pengadaan saja, tapi ada biaya operasional agar sampah warga tidak dibuang sembarang namun berdasarkan petunjuk dinas terkait,” katanya.

Warga jelas Herman, juga berharap jika adanya pembanguan berkelanjutan, dimana ada hal yang menjadi priorotas setelah diusulkan pada saat Musrembang bisa diprioritaskan, jangan tebang pilih seperti di Kelurahan Sempan yang ada di dalam kota, namun tidak ada sentuhan pembangunan.

“Ini bukan sekedar laporan, kita turun cek, turun ke lapangan, untuk menjadikan kelurahan yang ada di Distrik Mimika Baru menjadi wilayah percontohan yang ada di Kabupaten Mimika. Fungsi saya sebagai pengawasan dan budgeting yang akan terus saya jalankan dan gunakan untuk mengawal aspirasi masyarakat yang ada di Dapil II  demi masyarakat,” imbuh Herman. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *