oleh

Masyarakat di Jalan Freeport Lama Harap Pemerintah Fokus Ganti Rugi Lahan

TIMIKA – Masyarakat di Jalan Freeport lama berharap pemerintah daerah tahun depan dapat fokus untuk mengganti rugi lahan milik masyarakat yang terkena proyek pelebaran jalan di Kelurahan Kebun Sirih Distrik Mimika Baru.

Harapan agar pemerintah dapat mengganti rugi lahan masyarakat sebagai akibat dari pelebaran jalan ini diungkapkan oleh Anggota DPRD, Martinus Walilo, Rabu (25/11). Dikatakan, Dinas PUPR merencanakan tahun depan proyek pembongkaran jalan di Jalan Freeport lama sampai ke Gorong-Gorong.

Masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan Freeport lama ini kata Martinus akan merasakan dampak dari pelebaran jalan ini. Untuk itulah, masyarakat akan mengumpulkan data secara akurat lewat konsultan. Setelah data disiapkan maka akan diteruskan ke Pemda untuk ditindaklanjuti agar dapat diganti rugi.

“Proyek pelebaran jalan oleh Dinas PUPR ini tentu akan berdampak bagi perumahan masyarakat, maka mereka harap agar ganti rugi ini bisa diberikan,” jelasnya.

Masyarakat di Kelurahan Kebun Sirih juga sebutnya berharap untuk proyek pelebaran jalan ini bisa dilaksanakan oleh pemerintah dengan mengganti rugi terlebih dahulu baru kemudian proyek bisa dilanjutkan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *