oleh

Masyarakat Pegunungan Butuh Stok Sembako

TIMIKA – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme, Rabu (25/11) mengatakan masyarakat di wilayah pegunungan seperti Tembagapura, Hoeya, Jila dan Agimuga membutuhkan stok sembako.
Masyarakat di pegunungan sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan ini didasari karena masyarakat terkendala sulitnya transportasi ke pedalaman. Masyarakat kini sangat sulit mendapatkan sembako sebab tidak ada transportasi ke Timika sejak insiden yang dilakukan oleh KKB di Tembagapura.

“Yang sekarang terkendala sekali, masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat di pegunungan kini sangat sulit untuk mendapatkan sembako. Masyarakat sebutnya, hanya mengandalkan transportasi pesawat untuk ke Timika. Dengan dibatasinya pelayanan transportasi helikopter dari PT Freeport Indonesia (PTFI), kurang lebih setahun ini, semakin membuat masyarakat kesulitan.

Dengan situasi keamanan yang sudah kondusif di wilayah pegunungan, kata Aleks masyarakat berharap agar pemerintah maupun PTFI bisa mengembalikan programnya ke masyarakat. Politisi Partai Nasdem ini mengatakan jika masyarakat juga sangat membutuhkan air bersih dan pelayanan kesehatan.

“Diharapkan dinas-dinas terkait, Dinas Kesehatan, Pendidikan bisa memperhatikan mereka di sana,” jelasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *